Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Serigala Berbulu Domba

Serigala berbulu domba, selama ini kita mengenal kalimat tersebut hanya sebagai peribahasa Indonesia yang memiliki arti kurang lebih; “orang yang tampaknya bodoh dan penurut tetapi hatinya jahat”. Tetapi jarang sekali kita mengetahui dari mana peribahasa tersebut berasal. Peribahasa tersebut mungkin sekali berasal dari agama Kristen, karena dalam Injil Kristen terdapat ayat yang berbunyi; “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Matius 7:15). Saya tidak tahu bagaimana ayat Injil Kristen dapat masuk menjadi peribahasa Indonesia, yang saya tahu, ayat tersebut kerap kali digunakan sebagian umat Kristen untuk menyudutkan agama Islam dengan menyatakan bahwa ayat tersebut menubuatkan kedatangan Nabi Muhammad sebagai nabi palsu. Dalam posting kali ini, saya akan mencoba memberikan tafsir yang tepat untuk Matius 7:15 yang sekaligus akan menyanggah tuduhan mereka bahwa Nabi Muhammad adalah nabi palsu yang telah dinubuatkan ayat tersebut.

“Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Matius 7:15)


Untuk mengetahui siapa yang dimaksud serigala yang menyamar seperti domba dalam Matius 7:15 di atas, anda perlu mengetahui pengertian Nabi, Domba, dan Serigala. Silahkan anda baca penjelasan saya di bawah ini;
 
1. Nabi

Pengertian Nabi adalah sama antara Islam dan Kristen, Nabi adalah seorang manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan. Bedanya dalam Islam dan Kristen adalah pengertian Rasul. Jikalau dalam Islam Rasul adalah Nabi yang diutus untuk menyampaikan firman Tuhan kepada umat-Nya yang ditunjuk, menurut agama Kristen, Rasul adalah seseorang yang diutus oleh Yesus untuk memberitakan Kabar Gembira. Tetapi saya berpendapat bahwa agama Kristen atau Gereja telah SANGAT-SANGAT SALAH dalam memberikan pengertian tentang Rasul. Agama Kristen atau Gereja memberikan pengertian Rasul sebagai “seseorang yang diutus oleh Yesus untuk memberitakan Kabar Gembira” hanya karena melihat pengarang-pengarang Injil Kristen menyebut murid-murid Yesus sebagai Rasul. Padahal TIDAK SEKALIPUN YESUS MENYEBUT MURID-MURIDNYA DENGAN SEBUTAN RASUL, sebutan Rasul untuk murid-murid Yesus dilakukan oleh pengarang-pengarang Injil Kristen sendiri. Sedangkan Yesus sendiri, memberikan pengertian Rasul sama dengan pengertian Rasul dalam agama Islam. Kesimpulan tersebut saya dapat setelah membaca percakapan Yesus dan ahli-ahli Taurat. Di tengah-tengah percakapan tersebut Yesus berkata kepada ahli-ahli Taurat; “Sebab itu hikmat Allah berkata: Aku akan mengutus kepada mereka nabi-nabi dan rasul-rasul dan separuh dari antara nabi-nabi dan rasul-rasul itu akan mereka bunuh dan mereka aniaya,” (Lukas 11:49)

Jika dilihat dari susunan kalimatnya, rasul-rasul yang di maksud Yesus pada ayat di atas pasti bukanlah murid-murid Yesus sendiri, melainkan utusan-utusan Allah yang hidup di masa lalu. Yesus menyebut Allah telah mengutus Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul, ini berarti Nabi dan Rasul memiliki kesamaan yaitu sama-sama sebagai utusan Tuhan. Dengan demikian, ketika Yesus berwasiat akan adanya Nabi-Nabi palsu (Matius 7:15) itu berarti telah mencakup Rasul juga. Jadi siapa pun orang yang mengaku diri utusan Tuhan baik Nabi atau pun Rasul setelah Yesus, tidak menutup kemungkinan dia adalah utusan palsu yang di maksud oleh Yesus, tidak terkecuali Nabi Muhammad SAW.

2. Domba

Di dalam Injil Kristen banyak sekali kita temukan Yesus menyebut orang atau sekelompok orang dengan nama-nama hewan, seperti ular beludak, kambing, domba, serigala, dan anjing. Penyebutan tersebut tentu bukan dimaksudkan Yesus sebagai hinaan terhadap orang atau sekelompok orang, tetapi lebih sebagai kiasan. Lalu apa yang di maksud dengan sebutan domba? Mari kita cari tahu jawabannya dalam Injil Kristen, perhatikan ayat-ayat di bawah ini;

Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. (Matius 9:36)

"Lihat, Aku mengutus kamu (murid-murid Yesus) seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. (Matius 10:16) 

disuruh-Nya umat-Nya berangkat seperti domba-domba, dipimpin-Nya mereka seperti kawanan hewan di padang gurun; (Mzm 78:52) 

Pada ayat-ayat di atas telah dapat kita ketahui untuk siapa sebutan domba ditujukan. Menurut ayat-ayat di atas, domba adalah kiasan untuk menyebut orang-orang Israel, umat dan murid-murid Yesus. Jadi siapa saja yang datang setelah Yesus, mengaku diri orang Israel dan atau mengaku umat dan murid Yesus atau Rasul Yesus (ingat! Pengarang Injil Kristen menyebut murid Yesus dengan sebutan Rasul) orang tersebut kemungkinan adalah utusan palsu yang di maksud oleh Yesus. Sampai di sini, kemungkinan Nabi Muhammad SAW adalah utusan palsu yang di maksud Yesus telah GUGUR, karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengaku orang Israel, mengaku umat atau murid (Rasul) Yesus. 

3. Serigala

Siapakah yang di maksud serigala oleh Yesus? Untuk mengetahuinya, cukup kita cari perkataan Yesus tentang serigala dalam Injil Kristen dan saya menemukan satu ayat yang tepat.

Jawab Yesus kepada mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada si serigala itu: Aku mengusir setan dan menyembuhkan orang, pada hari ini dan besok, dan pada hari yang ketiga Aku akan selesai. (Lukas 13:32) 

Ayat di atas memang belum cukup memberi kejelasan tentang siapa sebenarnya serigala yang di maksud oleh Yesus, akan tetapi dengan membaca ayat sebelumnya pasti kita akan menemukan jawabannya, mari kita lihat;

Pada waktu itu datanglah beberapa orang Farisi dan berkata kepada Yesus: “Pergilah, tinggalkanlah tempat ini, karena Herodes hendak membunuh Engkau.” (Lukas 12:31)

Lukas 12:32 adalah reaksi Yesus ketika beberapa orang Farisi datang dan berkata kepada Yesus; “Pergilah, tinggalkanlah tempat ini, karena Herodes hendak membunuh Engkau”. Dari sini, pasti anda sudah dapat mengerti siapa serigala yang di maksud oleh Yesus, bukan? Ya, benar! Serigala yang di maksud oleh Yesus ternyata adalah Herodes. Mengapa Herodes di sebut serigala oleh Yesus? Herodes di sebut serigala karena perbuatannya yang hendak membunuh Yesus, bukan karena kebangsaan Herodes. Jadi, siapa pun orangnya yang berkeinginan kuat untuk membunuh Yesus dan pengikut-pengikutnya atau berupaya menghancurkan ajaran-ajaran Yesus adalah serigala yang di maksud oleh Yesus.


Dari uraian yang cukup panjang di atas dapat kita simpulkan, bahwa serigala berbulu domba yang di maksud oleh Yesus adalah orang-orang yang telah berupaya membunuh Yesus dan murid-muridnya serta menghancurkan ajaran-ajaran Yesus, orang-orang yang mengaku sebagai utusan Tuhan, mengaku juga sebagai murid-murid (Rasul) Yesus. Orang-orang ini tidak semua di sebut namanya dalam Bibel Perjanjian Baru, tetapi ada satu nama yang memenuhi ketiga poin di atas. Orang itu bernama Paulus. Mengapa Paulus? Karena Paulus adalah satu dari serigala buas yang telah banyak menganiaya umat Yesus (Galatia 1:13) . Demi dapat menyamar sebagai domba atau menyamar sebagai umat Yesus, dia mengaku telah bertobat (Kisah Rasul 9:17-18) dan bahkan mengaku dirinya telah di utus oleh Yesus sebagai murid atau Rasul untuk mengabarkan Injil bagi bangsa di luar Israel (2Korintus 11:5, Roma 1:1) . Paulus juga pernah mengaku bahwa dirinya utusan Tuhan yang telah ditentukan sebelum lahir ke dunia (Galatia 1:15 ) dan dia telah berhasil menyesatkan sebagian besar pengikut Yesus dan umat Kristen sekarang dengan menyimpangkan ajaran-ajaran Yesus.   

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Serigala Berbulu Domba"

  1. hhhmmm....
    yang berusaha menafsirkan dan atau menterjemahkan yang menyatakan se-olah2 suatu kebenaran,
    itulah yang dimaksud serigala berbulu domba...
    jadi kalau tidak atau belum mengerti benar, jangan bertafsir kalau tidak mau dibilang serigala berbulu domba!

    BalasHapus
  2. Pembunuh di angkat jadi Rasul.
    Andai yang mengklaim melihat sinar putih dan mengklaim dipilih dan dilantik Yesus sebagai Rasul itu adalah Hitler ?

    BalasHapus
  3. Mana yg muslim...kog diam dibilang ada kemungkinan bahwa nabi muhammad saw adalah nabi palsu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setan di atas sepertinya tidak membaca postingannya sampai selesai...hehehe

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Terima kasih atas setiap usaha berkomentarnya dan setiap sikap kritisasinya, Tuhan Yesus memberkati.

    Izinkan saya untuk berbagai opini secara Objektif dengan Fakta firman-Nya tanpa FirmanNya, apalah artinya ucapan kita, mari kita serahkan semua perkara melalui Firman-Nya.

    DOMBA

    • Domba yang dimaksudkan adalah para manusia yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yaitu orang Kristen dan Yesus Kristus sebagai Sang Gembala nya.

    1.) Yohanes 10:14

    *Yesus berkata (Gembala berkata)

    Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku.


    2.) Yohanes 10:11

    *Yesus berkata (Gembala berkata)

    Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;

    ---------------------------------------

    • Domba itu tidak diciptakan memakan daging, domba diciptakan memakan tumbuhan (orang Kristen) dilarang membunuh dalam INJIL dan itu.

    1). Matius 5:38-40

    *Yesus berkata (Gembala berkata)

    Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.


    2). Matius 5:43-44

    *Yesus berkata (Gembala berkata)

    Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.




    SERIGALA

    • Serigala dalam bukti nyata adalah seekor binatang yang diciptakan untuk memakan/pemakan daging. Dalam memakan daging sesamanya yaitu hewan, serigala tentu harus membunuh mangsanya dulu untuk bisa makan. Hal ini dilakukan serigala untuk bisa bertahan hidup.

    Jika kita teliti, di dalam Islam tentu umatnya berpegang pada Alquran, Hadits Shahih,dan Sunnah Nabi yaitu suara Nabi. Mari kita buktikan, siapakah serigala yang dimaksudkan oleh Yesus Kristus dalam Injil nya.


    1). Q.S.47 Muhammad : 4

    *Muhammad S.A.W berkata (gembala berkata)

    Maka apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (Yahudi, Nasrani/ diluar orang yang beragama Islam) maka pukullah batang leher mereka....


    2). Q.S.47 Al-Baqarah :191

    *Muhammad S.A.W berkata ( Gembala berkata)

    Dan bunuhlah mereka dimana kamu temui mereka......

    3). Q.S. Al-Baqarah :216

    *Muhammad S.A.W berkata (gembala berkata)

    Diwajibkan atas kamu berperang...

    4). Q.S. 3: 140

    Terima kasih untuk kita semua yang mau meluangkan waktu sejenak untuk sama sama mengungkap secara "Objektif" sehingga tuduhan ini bisa kita gali
    berdasarkan ayat dalam Injil dan Alquran sendiri, yang mana kedua kitab tersebut merupakan pedoman dari Kedua Agama tersebut.

    Terima kasih, salam damai dan mari kita terus berdiskusi secara "Objektif" dan "Sehat" , sehingga apa yang kita tuduh tidak menjadi suatu fitnah, melainkan fakta.

    Tuhan Yesus mengasihi kita semua.








    BalasHapus
  5. Unknown yg komen diatas tololny emg maksimal...sok2an obyektif...pdhl penulis udh secara jelas dan gamblang menjelaskan...eh simonyet unknown pake asumsi sendiri

    BalasHapus
  6. Oten Oten bisanya comot Ayat2 AL QURAN buatmelemah kan umat islam tetapi tidak menyadari bahwa dirinya itu bodoh

    BalasHapus

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik; menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.